Hubungan Bahasa, Budaya dan Masyarakat





 a.) Pengertian Bahasa adalah kemampuan yang dimiliki manusia untuk berkomunikasi dengan    manusia lainnya menggunakan tanda, misalnya kata dan gerakan. 

 b.) Pengertian Budaya adalah budaya atau kebudayaan berasal dari bahasa Sanskerta yaitu buddhayah,yang merupakan bentuk jamak dari buddhi (budi atau akal) diartikan sebagai hal-hal yang berkaitan dengan budi, dan akal manusia.

 c.) Pengertian Masyarakat menurut definisi Paul B. Harton, yang mengatakan pendapatnya bahwa pengertian masyarakat adalah sekumpulan manusia yang secara relatif mandiri, yang hidup bersama-sama yang cukup lama, yang mendiami suatu wilayah tertentu, memiliki kebudayaan yang sama dan melakukan dalam kelompok itu.

Menurut saya pribadi : Hubungan antara Bahasa,Budaya dan Masyarakat adalah sangat erat karena dimana tidak bakal bisa dipisahkan satu sama lain, karena bahasa adalah suatu alat komunikasi yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari dan sebagai penghubung interaksi sosial antara masyarakat itu sendiri. Sedangkan budaya adalah suatu warisan yang diwariskan secara turun temurun dan melekat dalam kehidupan masyarakat itu sendiri.

Comments

Popular Posts